Sabtu, 19 Agustus 2017

Hal - Hal yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah


Hal - Hal yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah - Eksfoliasi merupakan teknik perawatan kulit muka yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, ternyata tak semua jenis kulit mampu terima perawatan ini, lebih-lebih jika Anda mempunyai kulit sensitif.


Melakukan eksfoliasi pada kulit peka akan mengakibatkan ruam, kemerahan dan masalah lainnya. Sementara, pada kulit yang rentan berjerawat dan berpori-pori besar, teknik perawatan ini akan beri tambahan khasiat yang luar biasa, dan beri tambahan kulit yang sehat dan cantik.

"Selain mengangkat sel kulit mati, pengelupasan kulit juga baik untuk mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori Anda dan membuatnya terlihat lebih kecil," kata Rachel Nazival, M.D., dermatologi di Manhattan.

Namun, sebelum saat Anda jalankan eksfoliasi, seperti dilansir laman Cosmopolitan, Kamis (17/8/2017) ketahui terutama dahulu perihal mutlak tersebut ini.

1. Eksfoliasi untuk kulit kering

Stalina Glot, terapis estetika di Haven Spa, New York City mengatakan, kulit kering tidak begitu membutuhkan eksfoliasi. Namun, jika Anda senantiasa idamkan melakukannya, pilihlah produk krim atau scrub muka yang halus dan punya kandungan vitamin B5 untuk hindari benjolan kecil di wajah.

2. Eksfoliasi di pagi atau malam hari

Menurut Dendy Engelman, MD, NYC dokter bedah spesialis dermatologi, jalankan eksfoliasi kulit mampu dijalankan kapan saja. Namun, pada produk eksfoliasi yang punya kandungan retinol sebaiknya digunakan pas malam hari sebelum saat tidur, supaya sel kulit mati yang terkelupas mampu lagi normal pas tidur.

3. Gunakan pelembab

Heidi Waldorf, M.D, dermatologi dari Manhattan menganjurkan untuk senantiasa mengaplikasikan pelembap setelah jalankan eksfoliasi. Ini berfungsi untuk melindungi kelembaban dan kelembutan kulit.